Berapa Hari Lagi, Puasa Bulan Ramadhan 2022 Jatuh Pada Tanggal

Sebentar lagi bulan puasa akan segera datang, begitu antusiasnya umat islam dalam menyambut kedatangan bulan yang teramat sanagt istimewa ini dengan berbagai cara mengapresiasikannya. Pemandangan ini selalu terjadi di setiap tahun menjelang bulan puasa tiba dimana suka cita rasa gembira kian tertumpahkan dengan adanya penyambutan baik secara individu mauopun ketika melalui moment kebersamaan yang penuh dengan riang gembira.

Salah satu di antaranya adalah spekulasi dari bulan ramadhan 2022 yang sebentar lagi akan di jelang dan di sambut oleh segenap umat islam di seluruh penjuru dunia. Terlebih khusus mereka muslim yang beriman seolah menjadi panggilan untuk siap memaksiamlkan semua potensi diri yang ada dalam menghamba dan beribadah penuh kepada Alloh S.W.T di moment istimewa bulan puasa yang sungguh mulia.

Dikatakan demikian karena memang merekalah orang islam beriman yang mendapat keseruan untuk melaksanakan kewajiban bulan puasa ramadhan, Artinya dalam menjalankan ibadah puasa secara hakiki itu harus siap memerangi segala hal yang dapat merusak keindahan berpuasa apalagi membatalkannya, Karena sesunguhnya puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga akan tetapi jauh lebih bermakna dalam prospeksi diri yaitu memerangi hawa nafsu.

Berapa Hari Lagi, Puasa Bulan Ramadhan 2022 Jatuh Pada Tanggal

Hal ini tentunya tidak lepas dari sebuah persiapan khusus bagi seorang muslim ketika akan tiba bulan ramadhan, Maka dari itu dua bulan sebelumnya yaitu bulan rajab dan bulan sya’ban itu merupakan langkah awal dalam melatih diri dengan mengamalkan puasa sunah di salah satu hari dari kedua bulan tersebut agar supaya nantinya sudah terbiasa segenap jiwa dalam melaksanakan ibadah puasa ramadhan yang hukumnya wajib.

Maka dari itu sebuah kepastian dari ketetapan penanggalan tanggal 1 ramadhan menjadi bagian penting dalam mempersiapkan diri untuk lebih mengoptimalkan segala upaya dan kemampuan dalam beribadah. Meskipun dalam regulasi kalender di setiap tahunnya termasuk ramadhan tahun 2022 ini sudah terlampir, Namun sejatinya tetap menunggu keputusan resmi dari kemenag dalam memutuskan hasil sidang itsbat ramadhan 2022.

Mengapa demikian karena memang hasil dari sidang istbat tersebut itu di musyawarhkan oleh para ahli dalam hal ini Ulama dari berbagai organisasi keagamaan dan ahli dalam bidang ilmu falak, Baik yang menggunakan metode penanggalan lewat ilmu hisab maupun melalui ilmu rukyatul hilal sebagai sebuah landasan hukum dalam memastikan kapan jatuhnya tanggal 1 di setiap bulan termasuk dari penanggalan tanggal 1 ramadhan 2022 ini.

Jadi tidak perlu khawatir untuk mengetahui hal tersebut, Karena memang dalam dunia digital saat ini sudah banyak di muat dalam portal berita atau website keagamaan yang menyajikan sebuah informasi tentang kalender masehi dan kalender hijriyah di setiap tahun. Termasuk untuk tahun ini yang sudah tertera melalui postingan tersebut bahwa untuk Tanggal 1 Bulan Ramadhan 1443 H Jatuh Pada Hari Minggu 3 April 2022 nanti.

Hadirnya media informasi tersebut tentunya sangat membantu sekali bagi semua kalangan saat ini, terlebih jika banyak spekulasi yang beredar di tengah masyarakat yang mempertanyakan tentang Berapa Hari Lagi, Puasa Bulan Ramadhan 2022 Jatuh Pada Tanggal. Nah sebagai bagian dari jawaban tersebut adalah hadirnya muatan informasi yang terpampang pada media islam sebagaimana yang sudah di ketahui bersama.